Paket Tour Banda Aceh-Lhokseumawe, Murah. Ready 3h2m/4h3m/5h4m

14.55 0 Comments


Lhokseumawe berasal dari kata Lhok dan Seumawe. Dalam Bahasa Aceh, Lhok dapat berarti dalam, teluk, palung laut, dan Seumawe bermaksud air yang berputar-putar atau pusat mata air pada laut sepanjang lepas pantai Banda Sakti dan sekitarnya. Keberadaan kawasan ini tidak lepas dari kemunculan Kerajaan Samudera Pasai sekitar abad ke-13, kemudian kawasan ini menjadi bagian dari kedaulatan Kesultanan Aceh sejak tahun 1524.

Banyak tempat wisata yang menarik dan dapat membuat kita happy ketika kita sedang berada di wilayah objek-objek tersebut. Selain Tempat dan sejarahnya banyak pula hal-hal yang takjub yang akan kita saksikan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Lhokseumawe, Silahkan Hubungi kami segera PT. ASONANGGROE Wisata. Kami siap Membantu anda..
Kami menyediakan Paket Murah, Wisata ke Lhokseumawe, detail paket akan kami jelaskan nantinya...

Silahkan, nikmati sedikit sajian yang akan kami lampirkan ini, semoga dapat menjadi referensinya untuk berkunjung ke Aceh khususnya Kota Lhokseumawe ini.

1. Museum Malikussaleh



Museum Malikussaleh
Museum ini merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak sejarah aceh khususnya Kabupaten

Museum Malikussaleh dibangun bertujuan untuk memperkenalkan tentang sejarah masa lalu, dengan menyimpan peninggalan peninggalan ini diharapkan kedepannya agar masyarakat Lhokseumawe tidak akan lupa dengan cerita sejarah yang terjadi di tanah rencong ini.





2. Waduk Pusong
Waduk Pusong Lhokseumawe
Waduk pusong adalah obyek wisata yang ada di Lhokseumawe. Waduk ini berada di jalan reklamasi, kecamatan Banda sakti, bagi yang ingin menuju ke waduk pusong ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota lhokseumawe hanya sekitar 2 Km menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Sedangkan jalan untuk menuju waduk pucong ini sudah terbilang mulus sehingga memudahkan setiap wisatawan yang akan berwisata di waduk ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di lokasi waduk pusong diantaranya adalah bersantai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan, waduk ini juga salah satu tempat favorit bagi yang suka olah raga joging, dengan udaranya segar dan alam yang asri membuat joging di waduk pusong ini sangat menyenangkan.

3. Pulau Seumadu
Pulau Seumadu Lhokseumawe
Tempat wisata di pulau seumadu merupakan obyek wisata Kabupaten Lhokseumawe tepatnya terletak di Muara satu yang lokasinya tidak dari komplek perumahan PT. Arun perusahaan minyak terbesar di Aceh. Untuk menuju pulau Seumadu anda harus menempuk jarak dari kota kabupaten sekitar 12 Km dengan melewati jalan Banda Aceh-Medan.

Keindahan Pulau Seumadu ini nampak asri dengan banyaknya pohon cemara yang tumbuh disekitar pulau tersebut, sehingga udara dan tiupan angin di pulau ini akan membuat anda betah berlama-lama menikmatinya. Fasilitas di pulau ini adalah terdapat tempat parkir resmi sehingga aman. toilet umum juga sudah tersedia di pulau ini.

4. Goa Jepang

Goa ini merupakan tempat wisata di Lhokseumawe yang dibuka di pertengahan 2015.  Panjang goa sekitar 100 M dibangun pasa masa penjajahan Jepang. Di Goa Jepang menawarkan pemandangan yang luar biasa menajubkan karena  tempat tersebut , karena anda akan disuguhkan pemandangan laut yang dilihat dari atas ditambah lagi angin semilir pegunungan siap memanjakan anda disana.

Lokasi Goa jepang berada di Desa Plang Payang Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Provinsi aceh Indonesia. Untuk masuk tempat ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-

5. Taman Riyadhah

Tempat wisata Taman Riyadhah ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota  Lhokseumawe yang merupakan taman kota satu-satunya yang ada di kota tersebut, tempatnya di Jalan merdeka. Taman Riyadhah sangat banyak ditumbuhi berbagai pohon yang membuat taman ini nampak sejuk dan nyaman. Bukan cuma itu saja di taman riyadhah juga sudah disediakan track buat anda yang suka olah raga Joging.

Agar taman ini nampak slalu bersih dan nyaman diharapkan untuk yang berkunjung di taman ini supaya tetap menjaga kebersihan, agar menambah keasrian kota lhokseumawe.

Nah, itulah sedikit objek wisata yang terdapat di Kota Lhokseumawe.

Untuk pemesanan paket Banda Aceh-Lhokseumawe
silahkan hubungi kami
Wa : 0823 6120 6130
Email : aso_wisata@yahoo.com / deviyanti_mpi77@yahoo.com

Lhokseumawe berasal dari kata Lhok dan Seumawe. Dalam Bahasa Aceh, Lhok dapat berarti dalam, teluk, palung laut, dan Seumawe bermaksud air...

0 komentar:

Untuk respon lebih cepat, hubungi kami di :

Phone: +62 (651) 7559 333
Fax: +62 (651) 7559 344
Mobile: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
Whatsapp: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
BBM: 5ADA0500