Masakan Khas Aceh, Ready paket Promo Tour ke Aceh

15.45 0 Comments

Ayo jalan-jalan ke Aceh. Aceh adalah satu wilayah Indonesia yang berada di ujung Sumatera, Selain Jalan-jalan, kurang afdhol rasanya jika kita tidak menikmati masakan khas Aceh yang bisa bikin kamu ketagihan, tak jarang mereka yang mencoba nya sekali bisa berkali-kali untuk mencobanya. Wah kebayang ngga sih, saking enaknya tuh bisa nambah lagi dan lagi. Banyak sekali Kuliner Aceh yang bisa kamu coba, hingga tak jarang masakan-masakan Aceh ini sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia.

Marilah kita cek segera, masakan-masakan khas Aceh yang sudah melegenda tersebut, ..

1. Mie Aceh
Mie Aceh terkenal dengan banyaknya bumbu dan rempah-rempahnya, dengan kuah kental dan aromanya yang khas membuat siapa saja yang mendekat jadi kepengin untuk mencicipi. Banyak menu Mie Aceh ini yang dapat kamu pesan sesuai dengan seleramu. Menu-menu Mie Aceh tersebut salah satunya ialah Mie Aceh dengan Kepiting, Udang, Cumi-cumi dan Daging Sapi.


Kurang lengkap jika menikmati Mie Aceh tanpa minuman-minuman segar. Untuk menemani makanan lezat ini maka harus kita pesan juga minuman es timun serut, jika es timun ini sudah siap, maka inilah saatnya kita untuk menikmati Mie Aceh. Sekedar Informasi es timun serut ini adalah minuman favorit untuk melengkapi makanan-makanan khas tersebut.








2. Ayam Tangkap
Tadi kita sudah bahas tentang Mie Aceh, Sekarang tiba waktunya kita untuk membahas tentang Ayam Tangkap. Jika ke Aceh, wajib hukumnya untuk mencoba hidangan ini. Kenapa, karena makanan ini sangat lezat loh. Ayam tangkap ini adalah Ayam Kampung yang di goreng kering dengan dilengkapi dengan bumbu,
kunyit dan bahan-bahan lainnya, Digorng dengan Jeruk Nipis, Daun Kemurui, serai, dan jeruk perut, dan daun pandan. Saat di sajikan, Aroma Khas dari Ayam tangkap yang berminyak akibat di goreng ini dijamin akan membuat lidah semua yang mencoba bergoyang, Lebih enak lagi Ayam Tangkap disantap dengan Sambal Kecap, Saos, sesuai selera anda,.









3. Gulai Pliek U

Bahan utama gulai ini adalah kelapa parut yang sudah difermentasi selama sekitar dua hari, yang kemudian dimasak dengan beragam rempah-rempah. Kemudian, gulai kuning ini ditambah beragam sayur, seperti

Lebih uniknya lagi, di beberapa rumah makan, Gulai Pliek U ditambah dengan chu atau siput sungai. Dijamin, gulai ini membuat santap siangmu jadi makin nikmat.Ajib banget .....
nangka, labu siam, daun melinjo, melinjo, dan kacang panjang.












4. Kuah Beulangong / Gulai Kambing

Uniknya, Gulai Kambing di Aceh dimasak pula dengan potongan nangka muda. Rasa rempah-rempahnya
sangat kuat sehingga daging kambing tak terasa amis atau bau. Aroma yang dihasilkan mampu menghipnotis orang untuk mencobanya. Buat penggemar daging kambing, menu gulai ini wajib dicoba.








5. Martabak Telur

Hampir sama dengan di Padang, martabak telur di Aceh terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan

irisan daun bawang dan berbagai sayur. Biasanya martabak ini disajikan dengan acar bawang merah dan cabai rawit. Kedai martabak bisa ditemukan di sepanjang jalan di Kota Banda Aceh.








6. Roti Selee Samahani

Roti Selee sebenarnya adalah roti tawar yang menggunakan selai srikaya. Tentunya, selai srikaya yang

dipakai diproduksi sendiri oleh warungnya, bukan dari selai botolan. Roti yang digunakan juga roti kampung yang sederhana, bukan roti tawar seperti pada umumnya. Tapi untuk urusan rasa, enak banget.







7. Sanger

Sanger adalah minuman kopi susu khas Aceh yang terbuat dari kopi saring, susu kental manis, dan gula.

Sanger ini sangat nikmat karena dibuat dengan teknik kopi tarik. Semua warung kopi di Aceh menyediakan sanger, jadi mesti kamu coba. Biasanya kopi yang digunakan berjenis robusta atau yang mereka sebut kopi kampung. Tapi, ada juga yang menggunakan arabika.

Ayo jalan-jalan ke Aceh. Aceh adalah satu wilayah Indonesia yang berada di ujung Sumatera, Selain Jalan-jalan, kurang afdhol rasanya jika ki...

0 komentar:

Untuk respon lebih cepat, hubungi kami di :

Phone: +62 (651) 7559 333
Fax: +62 (651) 7559 344
Mobile: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
Whatsapp: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
BBM: 5ADA0500