Objek Wisata Sabang, surganya Travellers Ready Paket Wisata 3h2m / 4h3m / 5h4m

11.08 0 Comments

Tidak ada satu tempat pun yang tidak menarik jika kita hendak mengunjungi Sabang. Semuanya sangat-sangat indah, menarik dan luar biasa. Subhanallah, sungguh ciptaanya yang luar biasa. Kami pun warga asli Aceh sangat takjub dengan keindahan yang dihasilkan secara alami ini. Pantai-pantai, Objek wisatanya sungguh membuat siapa saja terkesima begitu saja. Bagaimana tidak, saya saja hampir tidak bisa lagi mengucapkan kata-kata lagi terkait keindahan alam disini........
Kami sudah membuktikannya, sekarang giliran anda untuk membuktikan semua keindahan yang ada di Sabang ini. Semoga anda juga terkesima melihat objek-objek wisata yang berada di Sabang ini..

Tanpa mengurangi rasa hormat kami, sebaiknya langsung saja kita bahas sedikit dari sekian banyaknya objek-objek wisata yang dapat kita saksikan secara langsung jika nantinya anda berkenan berkunjung ke Bumi Aceh atau Sabang ini...

Nah inilah, sedikit dari sekian banyak objek-objek wisata yang berada di Sabang,..

Pantai Sumur Tiga
Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berliburan ke Pulau Sabang adalah Pantai Sumur Tiga. Keberadaan pantai ini mudah dijangkau, hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang. Pantai ini berada di kawasan Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Wisatawan bisa menggunakan becak motor untuk ke sana.

 Pantai Sumur Tiga menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang masih alami. Langitnya yang bersih membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan matahari terbit. Apalagi pantai ini berada di sisi timur Pulau Weh. Di sisi lain, sepanjang pinggiran pantai ini masih dipadati pepohonan kelapa, yang meneduhkan pada waktu terik matahari menyengat kulit.

 Wisatawan lokal dan asing terpikat mendatangi pantai ini silih berganti. Banyak wisatawan yang tak siap dengan pakaian ganti memilih duduk manja ataupun bermain pasir di pinggiran pantai. Namun, banyak pula wisatawan yang tak kuasa menahan hasratnya untuk berenang dan menyelam kendati tak berpakaian renang.

Bagi wisatawan asing atau ekspatriat, pantai ini menjadi surga menyelam ringan (snorkeling). Tanpa sungkan mereka membawa peralatan menyelam sendiri demi menikmati keindahan bawah laut Pantai Sumur Tiga.

Selain menyelam, wisatawan asing pun bisa bermanja membiarkan tubuh tersengat cahaya matahari alias berjemur di pantai ini. Tanpa malu-malu, para wisatawan asing rebahan di atas pasir putih Pantai Sumur Tiga.

Wisatawan lokal dan asing jangan ragu dan takut untuk menyelam dan berjemur di pantai ini. Pantai ini adalah oasis di tengah berlakunya hukum syariat Islam di ”Bumi Serambi Mekkah”. Pantai ini memungkinkan wisatawan bisa menikmati dengan optimal keindahan alam bahari ”Tanah Rencong”.

 Keunikan lain pantai ini terdapat tiga sumur yang berair tawar. Padahal, sumur ini jaraknya hanya 15 meter dari laut. Tiga sumur menjadi ikon kawasan ini sekaligus menjadi cikal bakal nama pantai.

Pulau Klah
Kota sabang sangat kaya dengan keindahan alamnya yang mempesona, mungkin belum pernah terpikirkan dalam benak anda sebelumnya. Pulau Klah merupakan bagian dari wilayah kota Sabang, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau ini berada di sebelah barat laut dari pulau Weh. Pulau Klah berada tepat dijantung teluk Sabang. Pulau ini juga dibangun mercusuar yang berfungsi sebagi navigasi bagi kapal-kapal yang berlabuh di teluk Sabang. Pulau ini terletak dihadapan pantai Krueng Raya.

Pulau Klah ini memang tidak terlalu besar memang, namun keindahan alamnya sangat mempesona, dengan suasana tenang dan damai, sangatlah cocok bagi anda yang tidak suka dengan kebisingan, melepas penat dari hiruk pikuk kota yang melelahkan.

Di sekitar pantai pulau klah ini, terdapat batu-batu karang yang terjal yang melengkapi keindahan pulau ini.Pulau klah ini berada di pada perputaran dan pertemuan arus masuk dan arus keluarnya air Laut. Sehingga terdapat habitat ikan yang mendiami perairan ini, contohnya seperti ikan cakalang dan ikan layaran, apalagi jika sedang panen, akan ada bazar ikan besar-besaran di tepi Pantai Kreung Raya yang ada di seberang Pulau Klah ini.

Anda juga bisa melakukan diving, surfing, dan snorkling di pantai pulau Klah ini, panorama yang ada di bawah lautnya juga tidak kalah di bandingkan dengan pantai-pantai lainnya, apalagi kalau sedang sunset, di pulau yang tenang ini, akan sangat menyenangkan bila anda menyaksikannya bersama orang-orang terkasih, sambil barbeque ria di pinggigran pantai.

Untuk masalah penginapan, tenang saja, jika anda enggan beranjak dari pulau kecil nan indah ini, anda bisa menginap disana, di Pulau Klah ini sudah ada beberapa penginapan dan juga bungalow yang berjajar di pinggiran pulau Klah tersebut, jadi anda tetap bisa menikmati panorama Laut yang indah dari balkon penginapan-penginapan dan bungalow disana.

Bagi anda yang suka dengan camping menjadi plihan yang tepat untuk anda berlibur bersama teman-teman anda.

Jalan menuju ke pulau Klah ini jalur transportasi laut yaitu dengan menggunakan perahu dari kota Sabang.

Pulau Klah adalah pulau yang tidak berpenghuni, namun di sana terdapat berbagai aktivitas warga salah satunya adalah aktivitas warga dalam budidaya ikan kerapu di sekitar bibir pantai, ini tentu saja menjadi pemandangan langka untuk anda kunjungi.

Pulau Rubiah
Pulau Rubiah merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Walau begitu, di pulau ini masih terdapat sebuah warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Mereka yang datang selain hanya untuk sekedar bermain di pantai, ada juga yang berkeliling pulau, bahkan ada pula yang snorkeling menikmati pemandangan indah bawah laut pulau ini.
Air laut di pulau ini sangat jernih dan bersih. Bahkan pengunjung dapat melihat pemandangan bawah laut dari atas air sampai dengan kedalaman 15 meter.

Tak jarang pengunjung akan melihat sekumpulan ikan laut yang berenang di sela-sela terumbu karang. Jenis ikan yang sering ditemukan disini antara lain seperti ikan Bendera, ikan Kepe-kepe, ikan Botana Biru, ikan Sersan, Kerapu, ikan Mayor, ikan Putri Bali dan masih banyak jenis ikan lainnya yang terdapat di pulau ini.

Selain itu juga terdapat berbagai macam jenis biota laut lainnya yang terdapat di pulau ini, seperti bintang laut, bunga lili, cumi-cumi dan berbagai macam terumbu karang. Terumbu karang yang yang terdapat disini mulai dari karang yang keras sampai yang lunak, dengan berbagai bentuk dan warna. Seperti karang meja dan karang tanduk.

Di pulau ini pun terdapat lokasi tempat transplantasi karang. Yaitu tempat pembibitan batu karang yang dilakukan oleh beberapa lembaga. Pengunjung dapat melihatnya saat sedang melakukan snorkeling, karena memang lokasinya berada di dasar laut. Pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan snorkeling.

Benteng Jepang
Salah satu tempat yang wajin anda datangi selanjutnya adalah Benteng Jepang atau Anoi Itam. Berbicara tentang wisata kota Sabang seakan tidak pernah ada habisnya. Hampir disetiap sudut kota terdapat objek wisata. Kota yang terkenal sebagai surganya objek wisata ini juga terkenal sebagai kota seribu benteng. Dibeberapa titik tertentu kita akan sangat mudah menemukan benteng-benteng berukuran kecil atau besar.

Kebiasaan pengunjung yang bertandang ke sini adalah untuk bersantai-santai dan berfoto. Banyak sekali spot indah untuk berfoto, salah satunya di antara bebatuan karang. Hempasan ombak pada batu karang depan benteng seperti adegan dalam film saja.

Namun saya pribadi lebih suka bertandang ke sini untuk bersantai dengan melihat sunrise atau sunset. Jika ada survey untuk memilih spot terindah untuk menikmati sunset maka saya akan memilih Benteng Jepang Anoi Itam sebagai salah satu spot terindah. Bagi penggila sunset maka tempat ini wajib masuk dalam list yang harus dikunjungi.

Hamparan rerumputan hijau seolah berubah menjadi permadani yang digelar. Begitu melihatnya langsung saja rasanya ingin merebahkan diri. Ditambah terpaan angin laut yang sepoi-sepoi menambah kenikmatan bersantai. Seakan-akan dunia menjadi milik kita. Tempat ini memang sungguh luar biasa. Maha cipta sang kuasa yang tiada duanya. Dari segi kebersihannya pun patut diancungi jempol. Tidak ada kotoran binatang yang berserak ditanah.

Jika anda beruntung, disekitaran tebing segerombolan ikan berwarna-warni akan terlihat melintas. Dari ketinggian lebih kurang empat puluh meter gerombolan ikan akan terlihat jelas meliuk-liuk mencari makan diantara karang-karang yang ada.

Masyarakat setempat biasanya juga mencari ikan disekitaran tebing benteng. Banyak jenis ikan disini. Bagi anda yang suka mancing kawasan ini menjadi tempat yang saya rekomendasikan untuk melakukan aktivitas mancing.

 Dan inilah sedikit rincian tentang calon Objek wisata yang akan kita kunjungi nantinya jika anda berkenan hadir ke Sabang bersama kami. Kami siap melayani anda 100 % full nyaman, dan anda puas...

Semoga dengan adanya sediikit rincian objek wisata tersebut, kita dapat berkumpul di Bumi Aceh yang indah ini....

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami segera 
Whatshapp : Devi = 0823 6120 6130
Email : aso_wisata@yahoo.com / deviyanti_mpi77@yahoo.com

Tidak ada satu tempat pun yang tidak menarik jika kita hendak mengunjungi Sabang. Semuanya sangat-sangat indah, menarik dan luar biasa. Sub...

0 komentar:

Untuk respon lebih cepat, hubungi kami di :

Phone: +62 (651) 7559 333
Fax: +62 (651) 7559 344
Mobile: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
Whatsapp: +62 821 6347 6464 , +62 823 6120 6130
BBM: 5ADA0500